Akibat Dari Gempa yang terjadi menyebabkan Tiga Masjid di Simeuleu Rusak Berat

Liputan6.com, Banda Aceh: Tiga masjid di Pulau Simeuleu, Aceh, dilaporkan mengalami rusak parah akibat gempa 7,2 skala Richter yang berpusat di Meulaboh. Hingga Ahad (9/5) sore, belum ada laporan soal korban jiwa.

Koresponden Liputan 6 SCTV Mukhtaruddin melaporkan, jaringan komunikasi di Simeuleu masih buruk. Selain masjid, sebuah sekolah dasar di Simeuleu Barat juga roboh. Kerusakan yang terjadi bisa jadi bertambah karena belum ada keterangan resmi dari pejabat setempat.

Di Aceh Barat dikabarkan, warga yang panik ketika gempa melanda langsung berlarian menuju tempat tinggi. Kebanyakan mereka masih trauma karena gempa yang sebelumnya terjadi April lalu. Sedangkan di Meulaboh, terdapat dua toko yang mengalami keretakan dan rusak ringan.

Sementara di wilayah Banda Aceh, Aceh Besar, Bireun, dan Lhoksumawe, jalanan sempat macet karena warga berusaha menuju tempat yang lebih tinggi. Meski Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika sudah mencabut peringatan tsunami, banyak warga yang masih berjaga-jaga di luar rumah. Mereka khawatir adanya gempa susulan.

Gempa 7,2 skala Richter mengguncang wilayah Meulaboh pada Ahad siang, tepatnya pukul 12.59 WIB. Guncangan gempa ini turut pula dirasakan hingga Sumatra Utara [baca: Gempa Terasa Hingga Medan, Warga Panik].(TES)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s