Roy Suryo Maafkan Orang yang singgung ijazahnya

Tomi Tresnady – Okezone

<!–div class="sky"> <!-// –> <!–/script> </div–>


Roy Suryo. (Foto: ist)

JAKARTA – Pengacara Ariel dan Luna Maya, OC Kaligis mempersoalkan ijazah Roy Suryo yang ditunjuk Mabes Polri sebagai saksi ahli IT. Anggota DPR ini pun memaafkan orang tersebut.

“Perkara ada yang komplain, sekali lagi ada yang bilang pedagang HP di Roxy, menurut saya, saya hanya senyum saja. Mari kita maafkan,” kata dia ditemui di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Kamis (17/6/2010).

Roy mengatakan dirinya diminta oleh Mabes Polri untuk jadi saksi ahli untuk video porno yang ditengarai dibintangi oleh Ariel, Cut Tari, dan Luna Maya. “Saya siap membantu dan saya masih berpikiran sehat membantu ini, bantu kepolisian menuntaskan kasus ini,” urainya.

Kedatangan Roy ke Mabes Polri adalah untuk menjawab pertanyaan Polri tentang hasil temuan teknis yang sudah dituliskan dalam laporan kajian teknisnya. Jika pihak kuasa hukum Luna, Ariel, dan Cut Tari akan mengajukan saksi ahli lainnya, dia tidak keberatan.

“Intinya saya bantu pihak kepolisian. Terserah mereka, menurut saya, beranikah ali atau yang mirip ahli dengan catatan, beranikah dia mengkhianati ilmu pengetahuannya yang mengatakan video itu palsu,” tantang Roy.

Dia menambahkan jika ada yang berani mengatakan video itu palsu, maka perlu dipertanyakan keilmuannya. “Kecuali, nanti ada ahli anatomi yang mengatakan orangnya beda, videonya pasti asli, seratus persen,” tukas Roy.

dari berita diatas maka kita bisa melihat hanya karena satu film terjadi perselisihan paham terkesan saling menjatuhkan, kenapa kita tidak bisa menyerahkan segala sesuatu pada ahlinya. Perkara benar tidaknya sebuah pemeriksaan atau sebuah penyelidikan itu akan terungkap sesudahnya. Dalam hal Ini malah terkesan ada yang kebakaran jenggot dari salah satu pihak. yang jelas orang yang mengupload video ini maupun aktor didalamnya yang belum jelas kebenarannya siapa, mereka lebih pintar, kenapa menurut saya mereka lebih pinter mereka yang punya ulah tenang-tenang aja sementara penyidik dan salah satu kuasa hukum ribut sendiri. Bisa jadi itu memang tujuan dari yang mengupload film segala sesuatu bisa saja kan soalnya kemungkinan-kemungkinan seperti itu pasti ada.

apa lagi dalam berita di atas sudah ada singgung menyinggung ijasah walaupun sekalipun orang itu tidak punya ijasah tapi diya punya ilmu dan mampu kenapa tidak???? itulah kenapa negara kita sulit maju semua serba formalitas, coba kita lihat negara-negara yang sudah maju ada yang tidak punya ijazah tapi punya ilmu ya di pake sama negaranya pengangguran aja di bayar.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s